Terhitung sudah dua tahun sejak Wes Anderson, sutradara sekaligus produser terbaik dunia, merilis film The Grand Budapest Hotel. Film yang disebut-sebut sebagai salah satu masterpiece dari Anderson ini memang wajib tonton dan sukses meraih banyak penghargaan. Nah, buat kamu yang mengagumi karya Anderson dan rindu dengan film barunya, kamu bisa mengobati kerinduan tersebut dengan menonton film pendek baru yang digarap oleh Anderson. Anderson baru-baru ini menggarap film pendek untuk promosi H&M. Meski judulnya promosi, tetapi film ini cukup menghibur untuk para penggemar Anderson.

Film yang diberi judul Come Together ini bukanlah film panjang. Durasinya pun hanya sekitar tiga menit. Namun, meskipun begitu nuansa khas Wes Anderson yang kuat dalam permainan latar belakang, gaya pengambilan gambar yang unik, dan warna-warna pastel khas The Grand Budapest Hotel tetap tidak bisa dilepaskan. Dalam film itu, kita masih bisa memanjakan mata dengan visualisasi yang menarik.

Come Together by Wes-Anderson

Come Together by Wes-Anderson

Come Together bercerita tentang kondektur kereta bernama Ralph yang harus mengumumkan kepada para penumpang bahwa kereta mereka akan mengalami keterlambatan untuk tiba di lokasi tujuan. Tidak tanggung-tanggung, diprediksikan kereta mereka akan terlambat 11 jam dari tujuan awal. Pasalnya, cuaca sangat tidak menentu dan mereka harus menghentikan jalannya kereta. Tentunya, keterlambatan ini membuat para penumpang harus merelakan rencana di malam natal mereka yang awalnya ingin dihabiskan bersama keluarga.

Tidak kehabisan akal, Ralph pun kemudian membuat pesta natal untuk para penumpang kereta di sebuah ruangan. Ia mendekorasi ruangan menjadi semenarik mungkin, memasang pohon natal, bahkan meminta salah satu pegawai menjadi santa claus. Para penumpang pun berkumpul di ruangan tersebut dan sama-sama merayakan natal. Come Together menjadi judul yang tepat, mengingat semua orang pada akhirnya berkumpul bersama untuk menyambut natal.

Seperti karya-karya Anderson yang terdahulu, kamu bisa dengan mudah menemukan visual trademark dari sutradara tersebut. Mulai dari monotone speech, vibrant pastel hues, hingga pakaian para tokoh yang terlihat komikal. Penasaran dengan iklan/film pendek Come Together karya Wes Anderseon ini? Langsung saja lihat di bawah ini! (TR)