Bagi Anda pencinta olahraga Futsal, mungkin Anda sering menginjak rumput di lapangan futsal. Apakah Anda tahu? Biasanya rumput yang digunakan sebagai alas di Lapangan Futsal adalah rumput sintetis atau rumput buatan. Penggunaan rumput buatan untuk lapangan futsal ini akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Hal ini dikarenakan rumput buatan lebih praktis digunakan dan tidak memakan waktu yang lama ketika dibersihkan.

Biasanya rumput buatan dibersihkan dengan cara yang sangat praktis dan tidak akan membuat Anda letih saat membersihkan dan merawatnya. Cukup dengan menggunakan Vacum Cleaner ketika membersihkannya, maka rumput buatan yang ada di Lapangan Futsal Anda akan kembali kinclong. Nah, bagi Anda yang ingin memasang rumput buatan untuk Lapangan Futsal Anda, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

Pasang-rumput-sintetis

Pasang-rumput-sintetis

Pastikan Ukuran

Untuk Anda yang berniat untuk memasang rumput buatan sebagai alas lapangan futsal, maka terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan lahan atau lapangan yang akan Anda pasang dengan rumput buatan. Anda harus mengetahui berapa panjang dan lebar area lapangan futsal yang akan Anda pasangi rumput buatan, hal ini bertujuan agar Anda tidak boros dalam membeli rumput buatan dan rumput buatan yang tersisa tidak terbuang sia-sia.

Pemberian Granit

Setelah mengetahui panjang dan lebar area lapangan futsal, pastikan area lapangan yang hendak ditutupi rumput buatan harus dalam keadaan bersih. Apabila Anda menginginkan lapisan bawah rumput lebih padat, alangkah baiknya sebelum memasang rumput, tutupi dahulu area dengan pecahan granit. Siram granit dan padatkan lagi. Granit ini berfungsi sebagai pembatas antara dasar lantai dengan rumput buatan.

Pemasangan Rumput

Tahap terakhir adalah menggelar rumput buatan menutupi lapisan granit tadi. Pastikan dalam pemasangan rumput buatan tidak ada area yang terlewatkan, harus presisi. Kemudian pengait-pengait yang terdapat di rumput buatan dipakukan. Tambahkan taburan pasir putih di atas rumput buatan, lalu gunakan sapu rumput untuk meratakan pasir. Setelah itu, siram rumput buatan agar lebih merekat.

Pemberian Infill

Lalu jangan lupa untuk menambahkan pemberat yang sesuai. Hal ini bertujuan agar rumput buatan berdiri tegak. Biasanya pemberat tambahan ini disebut. Saat rumput buatan terlihat kering, maka oleskan saja infill secara tipis menggunakan tangan atau drop spreader. Ulangi terus prosesnya hingga infill menutupi setengah dari panjang helai rumput.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda jadikan acuan, apabila Anda berniat untuk memasang rumput sintentis untuk  lapangan futsal Anda. Selamat Mencoba. –Sh–